Kamis, 23 Februari 2012

Soal System-wide concepts

1.Jelaskan yang dimaksud dengan Organizational elements dan tujuannya
struktur perusahaan perusahaan dipetakan ke aplikasi SAP menggunakan elemen organisasi


2.Jelaskan yang dimaksud dengan Master data dan tujuannya
Data master adalah data yang dibuat terpusat dan tersedia untuk semua aplikasi dan semua pengguna resmi,masterdata juga memiliki aspek organisasi karena informasi yang diatur dalam pandangan yang yang ditugaskan elemen organisasi.
3.Jelaskan yang dimaksud dengan Transaction dan tujuannya
Transaksi adalah aplikasi program yang mengeksekusi proses bisnis dalam sistem SAP. Contohnya termasuk membuat sales order, mengubah master pelanggan, atau menampilkan laporan daftar order penjualan itu.

4. Sebutkan unsur-unsur dari organizational element
 Klien
 Kode perusahaan
 Tanaman
 Lokasi penyimpanan
 Organisasi penjualan
 Saluran distribusi
 Unit organisasi
 Posisi

5. Jelaskan yang dimaksud dengan client
Klien adalah unsur tingkat tertinggi dari semua elemen organisasi Ini merupakan grup perusahaan / kantor pusat.

6. Jelaskan yang dimaksud dengan Company code
Kode perusahaan merupakan unit akuntansi hukum mewakili pusat organisasi elemen akuntansi keuangan Kode perusahaan juga merupakan hukum pajak (nasional) view perusahaan, kalender fiskal, mata uang lokal dan persyaratan pelaporan pajak.

7. Jelaskan yang dimaksud dengan Plant
Tanaman dapat memproduksi produk, mendistribusikan produk, atau menyediakan layanan, yang merupakan unit organisasi sentra produksi.

8. Jelaskan yang dimaksud dengan Storage location
Bahan saham dalam manajemen persediaan dapat dibedakan dalam satu tanaman menurut lokasi penyimpanan.

9. Jelaskan yang dimaksud dengan Sales organization
organisasi penjualan adalah elemen organisasi sentral dalam manajemen pesanan penjualan yang mengontrol persyaratan penjualan kepada pelanggan

10. Jelaskan yang dimaksud dengan Distribution channel
Saluran distribusi dapat digunakan untuk menentukan bagaimana produk yang berbeda menjangkau konsumen, misalnya: grosir.
11. Jelaskan yang dimaksud dengan Organizational unit
Unit organisasi menggambarkan berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan. Seringkali unit secara longgar didefinisikan sebagai departemen fungsional atau regional.

12. Jelaskan yang dimaksud dengan Position
Posisi adalah tugas individu karyawan dalam perusahaan

13. Jelaskan yang dimaksud dengan IDES
IDE (International Demonstrasi dan Sistem Pendidikan) adalah sebuah perusahaan internasional tergantung pada kolaborasi dengan mitra bisnis eksternal pandangan global.
Sebagai perusahaan model,
IDE memiliki banyak cabang bisnis dan anak cabang tertentu, proses bisnis sepenuhnya mengatur dan mencakup semua bidang utama, seperti pembelian, penjualan, pemasaran dan manufaktur
Skenario untuk IDE ini menjelaskan secara detail
sebagai sebuah perusahaan internasional, IDE memiliki kepemilikan beberapa
dan membutuhkan kemampuan untuk melaporkan kepada pemegang saham pada
tujuan internasional basis Manajemen selama tahun depan adalah meningkatkan keuntungan. Biaya laporan analisis, laporan manajemen kas, dan laporan biaya overhead yang akan diambil ke sistem intelijen bisnis untuk tinjauan manajemen.

14. Hubungan master data dengan aplikasi yang ada di SAP
Di SAP, master data dibuat secara terpusat dan tersedia untuk semua aplikasi dan semua pengguna yang berwenang. Master data terpusat disimpan berarti rekaman data selalu konsisten, terkini, dan bebas dari redundansi. Master data juga memiliki aspek organisasi karena informasi yang diorganisasikan ke dalam pandangan yang ditugaskan untuk elemen organisasi.
Mengintegrasikan semua data yang sesuai (seperti pelanggan atau materi) ke dalam satu objek database tunggal berarti bahwa masalah redundansi data tidak masalah dan integritas data ditingkatkan. Semua daerah dapat menggunakan data yang disimpan, termasuk penjualan, pembelian, manajemen persediaan, perencanaan material, verifikasi tagihan, keuangan, dan sumber daya manusia.

15. Sifat master data
Master data terpusat disimpan berarti rekaman data selalu konsisten, terkini, dan bebas dari redundansi. Master data juga memiliki aspek organisasi karena informasi yang diorganisasikan ke dalam pandangan yang ditugaskan untuk elemen organisasi.

16. Sebutkan data yang disimpan dalam master data
Semua daerah dapat menggunakan data yang disimpan, termasuk penjualan, pembelian, manajemen persediaan, perencanaan material, verifikasi tagihan, keuangan, dan sumber daya manusia.

17. Jelaskan isi dari customer master data
Sebuah master pelanggan berisi informasi kunci yang mendefinisikan hubungan bisnis antara perusahaan dan pelanggannya. Perusahaan data kode mengontrol prosedur posting dan pengolahan selanjutnya, seperti pembayaran dan Dunning. Penjualan data-data perusahaan yang menyediakan informasi pelanggan untuk eksekusi mendukung proses bisnis seperti memasukkan pesanan penjualan, pengiriman, penagihan, dan pemrosesan pembayaran.



18. Jelaskan tiga struktur dalam customer master
1. Data Umum: Data ini juga relevan untuk setiap kode perusahaan dan setiap organisasi penjualan dalam perusahaan.
2. Data Kode Perusahaan: Data ini mencerminkan perjanjian perusahaan spesifik dengan pelanggan.
3. Data Penjualan: Data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi penjualan perusahaan dan saluran.
19. Jelaskan material master
Master materi berisi semua informasi penting perusahaan perlu untuk mengelola bahan dalam organisasinya. Master bahan mendefinisikan, antara lain, bagaimana sebuah produk dijual, diproduksi, dibeli, diinventarisasi, dicatat, dan dihitung biayanya. Informasi dalam master materi dikelompokkan menjadi pandangan yang diselenggarakan oleh fungsi bisnis.
20. Jelaskan personnel file
Personil file data master catatan digunakan terutama mySAP ERP pengelolaan modal Manusia. Ini catatan master mengikuti dasar yang sama tiga bagian struktur, seperti halnya catatan master lainnya.
Unsur-unsur organisasi yang digunakan oleh mySAP HCM adalah unik dan, sebagai kelompok, mereka disebut sebagai Manajemen Organisasi.
21. Jelaskan isi dari personnel file
Fungsi Manajemen Organisasi memungkinkan Anda untuk dengan cepat dan efisien memetakan struktur saat Anda oragnizational dan pelaporan dengan objek organisasinya - unit organisasi, pekerjaan, posisi, dan tugas.

22. Jelaskan yang dimaksud dengan organizational unit
menggambarkan berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan Anda. Beberapa unit organisasi dan hubungan mereka membentuk struktur organisasi. Unit organisasi dapat secara bebas didefinisikan sebagai département fungsional atau regional, atau sebagai kelompok proyek, tergantung pada jenis organisasi.
23. Jelaskan yang dimaksud dengan Jobs
Lowongan Kerja sebagai deskripsi, atau template, yang berlaku untuk beberapa posisi dengan syarat-syarat serupa, tugas, atau karakteristik lainnya.

24. Jelaskan yang dimaksud dengan Positions
Posisi adalah tugas individu karyawan dalam perusahaan. Orang menempati posisi. posisi mewarisi karakteristik pekerjaan, tapi Anda juga dapat mendefinisikan karakteristik tambahan spesifik untuk posisi itu. .

25. Jelaskan yang dimaksud dengan Persons
Orang memegang posisi dalam struktur organisasi. Orang mewakili karyawan di perusahaan

26. Jelaskan yang dimaksud dengan transaction
Transaksi aplikasi program yang mengeksekusi proses bisnis dalam sistem SAP. Bila mungkin, data master disalin selama proses transaksi, sehingga menghindari masuk kembali data. misalnya ketika menjalankan transaksi. membuat sales order. pengguna harus masukkan nomor master pelanggan. salinan ini adalah semua informasi pelanggan yang relevan. juga, setelah nomor bahan master yang dimasukkan untuk item yang dipesan, data materi yang relevan akan disalin ke dalam urutan penjualan.

27. Bagaimana hubungan antara transaksi dengan dokumen
Ketika melakukan setiap transaksi, elemen organisasi yang berlaku harus dimasukkan, misalnya:Dengan menentukan informasi penjualan organisasi, kelompok penjualan yang tepat diberikan kredit untuk aktivitas penjualan sama, penunjukan pabrik, lokasi penyimpanan menentukan produk sourcing
Setiap kali transaksi dijalankan dalam sistem, dokumen dibuat. Bahwa dokumen, catatan data transaksi, berisi semua informasi yang telah ditetapkan relevan dari data master dan elemen organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar